Cara memaksimalkan SEO Blogspot dengan robots.txt

 On Selasa, 20 Mei 2014  

robots.txt bisa diartikan sebagai perintah yang terdapat pada blog kita bagi spider bot mesin pencari agar menelusuri atau tidak menelusuri halaman pada blog kita. Boleh dikatakan robots.txt adalah filter blog kita untuk mesin pencari. robot.txt sebenarnya sudah ada pada blogspot kita masing-masing, jika sobat tak percaya silahkan ketik http://mahirseogoogle.blogspot.com/robots.txt disitu sobat semua akan melihat robots.txt milik blog Mahir SEO Google ini dan tentunya bila sobat ingin melihat robots.txt milik sobat sendiri, sobat hanya tinggal mengganti "http://mahirseogoogle.blogspot.com" dengan URL home page sobat sendiri.

Dan langsung saja saya akan memberikan sedikit tutorial Cara memaksimalkan SEO Blogspot dengan robots.txt

1. Pergi ke Dashboard › Setelan › Preferensi penelusuran kemidian pastekan kode-kode berikut ini pada kolom dan tentunya ganti http://mahirseogoogle.blogspot.com dengan URL homepage sobat (lihat gambar!)
User-agent: Mediapartners-GoogleDisallow:User-agent: GooglebotDisallow: /searchUser-agent: *Disallow: /searchSitemap: http://mahirseogoogle.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
(Silahkan sobat klik gambarnya biar tambah jelas)
2. Klik menu dibawahnya kemudian centang setingan seperti pada gambar

(Silahkan sobat klik gambarnya biar tambah jelas)
Yap.. rasanaya cukup sekian langkah/Cara memaksimalkan SEO Blogspot dengan robots.txt yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat sobat sekalian dalam mendongkrak posisi blog sobat di SERP agar jadi yang #1.
Cara memaksimalkan SEO Blogspot dengan robots.txt 4.5 5 Bayu Selasa, 20 Mei 2014 Mari sama-sama kita simak tutorial Cara memaksimalkan SEO Blogspot dengan robots.txt agar blog sobat lebih disukai oleh Google robots.txt bisa diartikan sebagai perintah yang terdapat pada blog kita bagi spider bot mesin pencari agar menelusuri atau tidak menelusur...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Isi komentar diluar tanggung jawab admin